Universitas Diponegoro Semarang

Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang mempunyai keunggulan kompetitif, komparatif secara internasional dan berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni

Universitas Gajah Mada Jogyakarta

Menjalankan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pelestarian dan pengembangan ilmu yang unggul dan bermanfaat bagi masyarakat

Universitas Negeri Semarang

Universitas Negeri Semarang(Unnes) adalah universitas konservasi. Konservasi memang telah menjadi visi kami. Lengkapnya, universitas konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul, dan sejahtera.

Universitas Indonesia Jakarta

Universitas Indonesia adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas. UI saat ini secara simultan selalu berusaha menjadi salah satu universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia.

Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung (ITB), didirikan pada tanggal 2 Maret 1959. Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia.


-->

Thursday, August 16, 2012

Selayang Pandang Tentang SMA Negeri 1 Bojonggede

Dengan Mengucap Syukur Alhamdulillah, akhirnya keinginan masyarakat Bojonggede ,Kabupaten Bogor untuk mempunyai SMA Negeri sendiri terwujud.Mulai tahun  2012 sekarang ini SMA Negeri 1 Bojonggede sudah menerima siswa baru untuk Tahun ajaran 2012-2013.
Walaupun sementara siswa-siswinya masuk sekolah siang hari dan gedung masih menempati gedung SMP Negeri 1 Bojonggede,tapi ini adalah awal yang baik untuk kemajuan pendidikan di wilayah Bojonggede pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.Dengan semangat siswa-siswi dan staf pengajar serta dukungan dari masyarakat, kami percaya bahwa di tahun-tahun mendatang SMA Negeri 1 Bojonggede akan  setara atau bahkan lebih maju dari sekolah-sekolah yang lebih dahulu ada.Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari pembaca supaya SMA Negeri 1 Bojonggede ini bisa berkembang seperti yang kita harapkan,menjadi sekolah yang mendidik anak-anak bangsa yang tidak hanya menjadi anak yang cerdas tapi juga menjadi anak-anak yang ber'akhlak baik dan berbudi luhur.Amin

4 komentar:

  1. Terima Kasih Kepada Dewan Guru dan Kepsek SMAN 1 Bojonggede
    Awal masuk di SMAN 1 BOJONG GEDE saya sempat was-was akan perkembangan prestasi putri saya, karena di Jakarta dulu saya sangat selektif dalam memilih sekolah SMP/MTs. (semua kita tentu menghendaki sekolah yang terbaik buat anak) Hingga akhirnya masuk pada salah satu Pesantren Modern di wilayah Jakarta Timur menurut orang bagus dan mahal, terakreditasi B untuk MTs dan Akreditasi A untuk MAN/SMA-nya serta diasramakan (tentu dengan biaya yang cukup menguras dompet tiap bulannya sepadan dengan mutu pendidikan yg didapat), para lulusan pesantren ini mendapatkan 2 ijazah dan 2 Raport, yaitu ijazah pesantren dan Ijazah Negeri dari Depag, sehingga benar-benar menguras waktu & pikiran para santri yang harus menyelesaikan kurang lebih 33 mata pelajaran tiap semester, bisa dibayangkan akan padatnya waktu mereka, dan Alhamdulillah putri saya ini selalu keluar sebagai Juara 1 di kelasnya (kls perempuan), dan di SMA ini sebagai siswi angkatan perdana, begitu melihat hasil mid semester (nilai raport bayangan) kecemasan itu sedikit mereda, kemudian berikutnya dibuktikan hasil semester pertama di kls 1 SMAN 1 Bojonggede, dimana hasil semesteran/nilai raportnya rata-rata diatas 80-an, hanya berbeda 1 koma sekian dari peringkat 1 yang kebetulan diraih oleh laki-laki, jadi kalau dibandingkan sewaktu anak saya sekolah dijakarta posisinya tetap bertahan sebagai rangking 1 di kelas khusus perempuan (di pesantren laki-laki dan perempuan kelasnya terpisah).
    Akhirnya disini saya mengambil kesimpulan bahwa ternyata para dewan guru beserta Kepsek SMAN 1 Bojong Gede walaupun sekolah baru mampu menjadikan para siswa / siswinya berprestasi tidak kalah dengan mutu sekolah di Ibu Kota, dan saya sangat yakin bahkan mampu akan melampau sekolah-sekolah unggulan lainnya yang ada di wilayah Bogor bahkan Jakarta kedepan, tentunya dengan kerjasama dan dukungan kita semua, serta peningkatan kompetensi dan kerja keras para dewan guru, pekerjaan berat bagi kepsek beserta para dewan guru kedepan, perlu dipikirkan oleh Kepsek mulai sekarang agar putra putri kita kedepan bisa menembus semua Universitas Negeri Ternama di Indonesia melalui jalur prestasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) yang telah disahkan oleh Mendiknas dan mulai berlaku pada tahun 2013. Semoga

    Salam Warahmah
    Budi D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas comment dan masukannya Pak,semoga hal ini bisa menambah motivasi kita semua untuk menjadikan SMAN 1 Bojonggede sebagai SMA yang disegani krn budi pekerti dan prestasi .Amin.

      Delete

Menurut Anda , Bisakah SMAN 1 Bojonggede menjadi SMA yang bagus,maju dan bermutu ?